Olahraga

“Derby North West” Berakhir Dengan Skor Kacamata

Inggris, KABA12.com — Pekan ke delapan Liga Primer Inggris mempertemukan tuan rumah Liverpool dengan Manchester United di stadion Anfield, Selasa (18/10) dini hari WIB. Laga yang bertajuk Derby North West itu berakhir dengan skor kacamata.

Kedua tim memperagakan sepakbola pragmatis, terutama di babak pertama, sehingga laga berjalan cenderung monoton. Peluang mencetak gol yang dihasilkan pun tak sebanyak harapan.

Babak pertama, Liverpool lebih mendominasi jalannya pertandingan. Meski begitu Manchester United tetap mampu mencuri momen untuk melancarkan serangan balik.

United berhasil lebih dahulu mendapatkan peluang pada menit keenam. Tembakan spekulatif dilepaskan penyerang utamanya, Zlatan Ibrahimovic dari jarak 35 meter. Sayang, bola melayang tak temui sasaran.

Peluang emas kemudian datang dari Liverpool di menit ke 29. Berawal dari aksi Jordan Henderson yang mengirim umpan silang ke tengah pertahanan United, Roberto Firmino langsung menyambut dengan tandukan, sayang De Gea masih terlalu mudah menangkapnya.

Pertahanan yang ketat diperagakan kedua tim sepanjang 45 menit pertama, membuat minimnya peluang yang dilahirkan, dan skor kacamata pun jadi hasil akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan lebih terbuka. Kedua tim lebih berani melakukan inisiatif serangan jauh lebih banyak ketimbang di babak pertama.

Pada menit ke 55 United berhasil melahirkan satu peluang emas. Berawal dari Paul Pogba yang berhasil mengelabui Henderson dan langsung mengirim umpan silang matang ke tengah pertahanan Liverpool. Ibrahimovic berhasil menyambut  dengan mantap, namun eksekusinya justru tak mengarah ke gawang.

Berselang empat menit, Liverpool membalas melalui aksi Emre Can. Pemain berkebangsaan Jerman ini, melepaskan tembakan kencang mendatar. Sayang, tendangannya berhasil ditepis De Gea dengan brilian.

David De Gea, lagi- lagi menunjukan aksi spektakulernya pada menit ke 71. Kali ini kiper utama timnas Spanyol itu menepis keluar dentuman super akurat Coutinho ke pojok gawangnya.

Jelang laga berakhir, tak ada peluang yang berarti hadir bagi kedua tim. Skor kacamata pun jadi hasil akhir Derby Barat Laut.

Hasil imbang ini tidak berpengaruh terlalu besar terhadap kondisi Liverpool di klasemen sementara. Mereka tetap berada di urutan keempat dengan koleksi 17 poin. Sedangkan, Manchester United harus rela turun ke peringkat tujuh karena baru memiliki 14 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top