Olahraga

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2016

Jepang, KABA12.com — Pembalap tim Honda Marc Marquez, sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya setelah menjuarai Grand Prix Jepang di sirkuit Motegi, Minggu (16/10). Hal itu tak lepas dari insiden yang menimpa dua rivalnya, yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Dengan kemenangan ini, The Baby Alien mengoleksi 273 poin atau unggul 77 poin dari The Doctor di posisi kedua. Meski Rossi berhasil menjuarai tiga seri yang tersisa, poin Marquez tak mungkin terkejar karena poin maksimal hanya mencapai 75 poin saja.

Marc Marquez merebut juara dunia MotoGP 2016 dengan sempurna. Soalnya Marquez mampu memberikan gelar juara di markas besar Honda di Jepang. Selain itu dia juga berhasil mengakhiri puasa menang setiap kali mengaspal di sirkuit Motegi. Tentunya gelar ini menjadi catatan sejarah yang tak pernah terlupakan.

Sebuah perjalanan yang berat bagi Marquez selama musim ini. Menghadapi berbagai perubahan dan regulasi baru ditengah tekanan untuk tampil lebih baik dari musim sebelumnya tentu menjadi hal yang sangat sulit.

“Ketika kami memulai musim kami sangat berjuang keras. Tapi tahun ini kami mengubah strategi untuk tetap tenang. Beberapa balapan mungkin saya mampu mendorong dan menjadi lebih cepat. Ini sangat berbeda dengan tahun lalu dimana saya terus mendapatkan tekanan,” ujar Marquez seperti dikutip Motorsports.

Akan tetapi, konsistensi  dan perhitungan yang matang membuat Marquez berubah sepanjang musim 2016. Sebelas kali podium dan lima kali kemenangan menjadi catatan dan bukti konsistensi Marquez.

“Tahun ini kami semakin kuat dan ini adalah hal yang paling penting. Pada balapan ini saya mampu menyelesaikan balapan di podium dan mengangkat gelar juara dunia,” tutup juara dunia MotoGP 2016.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top