News Lokal

Kecelakaan “Adu Kambiang”, Dua Remaja Tewas

Padang Panjang, KABA12.com — Dua kendaraan roda dua, mengalami lago kambiang di Jalan Syech Ar Rasuli, Kelurahan  Ekor Lubuak, Kecamatan Padang Panjan Timur, Padang Panjang, Sabtu (15/10) sekitar pukul 23.15 WIB.
Meski malam itu, jalan dalam kondisi basah , tak menciutkan nyali dua anak muda ini,untuk melakukan aksi balap liar.
Kendaraan Sepeda motor Yamaha Yupiter BA 3911 NB yang dikendarai oleh Rezki Akbar (17) yang beralamat di Panyalaian Baruah Jorong Koto Tuo Panyalaian Kec. X Koto Kabupaten Tanah Datar, melaju beriringan dengan kendaraan sepeda motor Yamaha Vega tanpa nomor polisi dikendarai oleh Nigren. Keduanya melaju kencang dari arah Tambangan Kec.X Koto menuju arah Simpang empat Ekor Lubuk Kota Padang Panjang dengan kecepatan tinggi .
Di tempat kejadian kecelakaan,  kendaraan yang dikendarai oleh Rezki Akbar memang mengambil jalur kanan. Tanpa disadari kendaraan honda Supra tanpa Nomor Polisi yang dikendarai oleh Elvi Putra Wardana (15) seorang Pelajar beralamat Batu Taba – Tanah Datar, datang dari arah yang berlawanan yaitu dari arah Simpang Empat Ekor Lubuk menuju arah Tambangan dengan kecepatan tinggi.
AkibatnyaAkibatnya, kecelakaan maut ity pun tak dapat dihindarkan. Kedua  pengendara sepeda motor atas nama Rezki Akbar dan Elvi Putra Wardana meninggal dunia. Kedua kendaraan sepeda motor mengalami kerusakan parah. Elvin Putra Wardana meninggal dunia di tempat kejadian perkara, sementara Rezki Akbar menghembuskan nafas sesaat setelah dibawa ke RS. Yarsi Padang Panjang.
Ipda. Hamidi, Kanit Laka Lantas Polres Padang Panjang menduga ada indikasi balap liar menurut pengakuan dari saksi malam tadi. Dan melihat dari kondisi di  tempat kejadian perkara yakni adanya pecahan materil kendaraan bertebaran di sekitar TKP dengan radius 5 sampai dengan 10 meter dari titik benturan. Di lokasi juga ditemukan darah yang bercampur (diduga) cairan kepala korban. ” Diduga kecepatan mereka sangat tinggi dan korban tidak menggunakan pelindung kepala, sedihnya usia mereka masih anak anak usia pelajar, ” ungkap Ipda M. Hamidi.
Di tempat terpisah, Kapolres Padang Panjang AKBP. Cepi Noval. SIK menjelaskan bahwa menurut pengakuan teman-teman korban, mereka usai melakukan pertemuan dengan kawan-kawannya, saat arah pulang ke rumahnya, mereka tabrakan. ” Menurut mereka, bukan sedang balap liar, ” jelas Cepi Noval.
Namun, Kapolres AKBP Cepi Noval tidak menampik bahwa bibit-bibit adanya aksi balap liar itu  ada. ” Namun supaya tidak menjadi gank motor, kita akan upayakan semaksimal mungkin untuk patroli di titik-titik kumpulnya, Insya Allah mulai nanti malam , ” tekad Cepi Noval. (***)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top