News Lokal

Kapolres PP, Jangan Berikan “Kunci Maut” Kepada Anak

Padang Panjang, KABA12.com — Peristiwa tabrakan maut yang menewaskan dua remaja di Padang Panjang, mengundang keprihtatinan Kapolres Padang Panjang. Sudah  satu bulan terakhir ini , pihak Polres Kota Padang Panjang gencar mensosialisasikan agar pelajar dilarang membawa kendaraan bermotor, baik ke sekolah-sekolah maupun di luar jam sekolah kepada orang tua murid dan sekolah.
“Namun semuanya kembali kepada kedua orang tuanya. Karena kami tidak bisa 1×24 jam mengawasi pelajar-pelajar ini, tugas dan tanggung jawab orang tualah untuk mengawasi putra putrinya,” jelas Cepi Noval
img-20161004-wa0002Kapolres AKBP Cepi Noval menghimbau kepada orang tua yang masih memberikan kendaraan bermotor untuk anak-anaknya agar segera menghentikan. “Jangan berikan kunci maut untuk menjemput ajalnya putra putri kita, kalau sudah terjadi kecelakaan dan meninggal dunia, kita semua yang sedih dan menyesal. Karena penyesalan tidak pernah datang diawal, ” harap Kapolres AKBP Cepi Noval.
Di sisi lain, Kadis Diknas Kota Padang Panjang Desmon, menyampaikan pihaknya sangat prihatin dengan kejadian yang sudah berulang ini dan seakan tidak ada jeranya. Memang diperlukan kesadaran dan gerakkan bersama untuk berlalu lintas secara “beradab” dan sesuai UU.
img-20161016-wa0021Disamping itu, peran orang tua, keluarga, mamak dan seterusnya sangat penting. Perlu kerja keras baik petugas terkait dan kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi kejadian seperti itu.
“Berikan  sanksi yang tegas karena membina dan  mencegah di awal lebih baik, kalau sudah kejadian tidak ada guna. Pembinaan di sekolah saja tidak cukup, ” tutup Desmon yang dihubungi via WhatsApp, seperti yang dikutip pasbana.com.  (***)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top