News Nasional

Taat Aturan di Bukittinggi, Pengendara Akan Diberi Reward

Bukittinggi, KABA12.com — Kepolisian Resor Kota Bukittinggi akan terus mengutamakan kegiatan preemtif atau imbauan dan pendekatan sebagai upaya meningkatkan kepatuhan para pengendara kendaraan bermotor dalam berlalu lintas.

Dimana Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi akan memberikan penghargaan bagi para pengendara yang tertib dalam berlalu lintas. Selama ini, pihak kepolisian identik dengan memberikan tindakan hukuman penilangan sehingga tidak membuat efek jera bagi para pelanggar.

“Dengan memberikan penghargaan, pengendara yang patuh akan merasa diapresiasi. Hal tersebut sekaligus diharapkan dapat mempererat hubungan dengan masyarakat,” jelas kasat lantas polres Bukittinggi AKP. Aris Cai.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Kanit Dikyasa) Satlantas Polres Bukittimggi Aiptu Yasliman menambahkan, penghargaan itu akan diberikan kepada pengendara kendaraan roda dua berupa helm, piagam dan bunga.

“Kegiatan ini dilakukan selama satu minggu kedepan yang rencananya akan di mulai Jumat(14/10) sore ini. Karena kegiatan ini berupa aksi di jalanan, jadi kami akan berpindah-pindah setiap hari mencari pengendara yang patuh pada aturan lalu lintas,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, pengendara yang patuh akan diminta naik podium untuk menerima penghargaan dan bila memungkinkan juga akan disaksikan oleh Kapolres dan Walikota setempat. Melalui kegiatan preemtif ini, diharapkan warga semakin patuh sehingga tercipta kenyamanaan bagi semua pengguna jalan.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top