News Lokal

Wawako Bukittinggi Serahkan Dana BOP Rp 1,2 Milyar Kepada Lembaga PAUD

Bukittinggi, KABA12.com — Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, SH menyerahkan Bantuan Operasional Penyelenggaraan pendidikan (BOP) senilai Rp 1,2 Milyar pada lembaga PAUD Kota Bukiittinggi, di Hall Balaikota Gulai Bancah, Selasa (11/10).

Irwandi mengapresiasi semangat masyarakat kota yang turut terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan usia dini. Pasalnya dari 107 lembaga PAUD yang ada di Kota jam gadang ini, hanya satu lembaga yang merupakan milik pemerintah dan selebihnya merupakan lembaga yang dikelola oleh individu, kelompok, yayasan dan organisasi.

“Rangsangan-rangsangan atau tindakan yang diterima anak pada usia dini akan sangat berpengaruh pada perilaku dan karakter mereka saat dewasa nanti. Untuk kita berharap 107 lembaga PAUD yang ada di Bukittinggi ini dapat memanfaatkan usia emas tersebut guna menanamkan nilai-nilai kebaikan dan perlikau-perilaku santun pada anak.” ujarnya.

Wakil Walikota, Irwandi SH juga menghimbau tenaga pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk menjadi garda terdepan dalam melindungi perkembangan anak di usia emasnya. “Kita berharap dengan diberikannya BOP ini, lembaga PAUD dapat lebih kreatif dalam melahirkan ide-ide baru, serta mampu mengembangkan potensi anak didik dan berujung pretasi baik di tingkat daerah, provinsi maupun pusat,” pungkasnya.

Sementara Kepala Bidang PAUD dan PLS Disdikpora, Ahmad Suaimi dalam laporannya mengungkapkan lembaga PAUD yang menerima BOP adalah lembaga yang telah memiliki nomor pokok satuan nasional (NPSN) dan menetapkan iuran atau pungutan sesuai ketentuan yang berlaku.

Adapun lembaga PAUD penerima dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan pendidikan (BOP) terdiri terdiri dari 37 taman kanak-kanak, 30 kelompok bermain, 16 taman penitipan anak, dan 14 satuan PAUD sejenis. Masing-masing lembaga menerima bantuan berkisar Rp 9 juta sampai Rp 12 juta.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top