News Lokal

Kedepan, Pelajar Bukittinggi Dilarang Bawa Kendaraan Bermotor ke Sekolah

Bukittinggi, KABA12.com — Berdasarkan angka laka lantas yang didominasi para pelajar, Polres Bukittinggi dalam waktu dekat akan menerapkan larangan kepada pelajar untuk membawa kendaraan ke sekolah. Hal tersebut nantinya juga akan dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi agar kerja sama tersebut dapat terealisasikan.

Satuan lalu lintas Polres Bukittinggi akan memilih SMAN 1 Bukittinggi sebagai acuan untuk melakukan MOU. Sekolah tersebut dipilih karena pelajar yang menggunakan kendaraan ke sekolah masih terbilang minim.

Menurut Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP. Aris Cai kepada KABA12.com saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar. Selain itu Polres Bukittinggi juga akan melakukan sosialisasi tentang keamanaan saat berkendaraan dengan memberikan surat edaran.

“Pihak satuan lalu lintas Polres Bukittinggi sangat mengharapkan kerjasama ini dapat menjadi pilot project, agar para pelajar paham akan keselamatan.” tutup Kasat Lantas.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top