News Lokal

Walingari Lubukbasung, Bantu  35 Etalase Makanan Pedagang Kecil

etalaseAgam, KABA12.com — Untuk meningkatkan perekonomian usaha kecil, Wali Nagari Lubukbasung Kabupaten Agam, Darma Ira Putra memeberikan bantuan berupa 35 Etalase makanan dan barang pecah belah lainnya kepada pedagang kecil yang ada di Kenagarian Lubukbasung, Senin (10/10).

Bantuan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja (APB) Nagari Lubukbasung tahun 2016 dengan total anggaran sebanyak 90 juta rupiah. “Kita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat menjadi modal para pedangang kecil untuk mengembangkan usaha mereka,” kata Darma Ira Putra kepada KABA12.com, Senin (10/10).

Ia menambahkan bantuan ini diberikan kepada 60 Kepala Keluarga (KK). dan sebanyak 35 KK mendapatkan bantuan Etalase makanan dan 25 KK mendapat bantuan barang pecah belah sesuai dengan kebutuhannya. “Sasaran bantuan ini adalah masyarakat kita yang kurang mampu dan memiliki usaha, dimana sebelumnya telah di rekomendasi oleh jorong-jorong setempat,” ujar walingari.

poto-bersamaLebih lanjut dia menjelaskan, rumah tangga sasaran ini sebelumnya telah dikumpulkan pada 14 september lalu untuk diberikan pembekalan kewirausahaan sehingga diharapakan dapat menunjang usaha mereka kedepan. “kita nanti akan melakukan pendampingan dan control terhadap pengambangan usaha mereka, sehingga dapat bergulir lagi kepada rumah tangga sasaran lainnya di tahun depan,” tutupnya.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top