MTQ KE-37

MTQ ke-37 Agam Digelar November

Lubuk Basung, KABA12.com — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional  ke-37 Tingkat Kabupaten Agam yang akan dipusatkan di kecamatan Lubukbasung akan digelar 13-17 November 2016 mendatang.

Dijadwalkan, MTQ yang akan dibuka Bupati Agam dan akan direncanakan dihadiri Gubernur Sumbar tersebut akan tampil beda, khususnya dalam sajian tuan rumah Lubukbasung selaku pelaksana karena akan mengandalkan potensi lokal di berbagai aspek perlombaan.

Ketua umum panitia MTQ ke-37 kabupaten Agam, Helton, SH kepada KABA12.com di Lubukbasung, menyebutkan, secara umum seluruh unsur terkait tengah mempersiapkan berbagai hal untuk menyemarakkan event 2 tahunan tersebut.

Dijelaskan, MTQ ke-37  dengan tuan rumah kecamatan Lubukbasung, diupayakan “tampil spesifisik” karena sebagai kecamatan yang berada di pusat pemerintahan kabupaten Agam, dituntut untuk lebih maksimal dalam seluruh proses pelaksanaan.

Untuk MTQ ke-37, pihaknya sengaja membagi di 5 nagari masing-masing nagari Lubukbasung, Garagahan, Kampung Pinang, Kampung Tangah dan Manggopoh untuk lokasi perlombaan dan penginapan kafilah dari 16 kecamatan di Kab.Agam, ” persiapannya sudah kita matangkan, “ sebutnya.

Disisi lain, Helton yang juga Camat Lubukbasung, mengaku optimis animo masyarakat dan dukungan berbagai pihak sangat besar, mengingat event akbar keagamaan itu, menjadi salah satu kegiatan besar akhir tahun 2016, “kita berharap dengan dukungan semua pihak, seluruh rangkaian acara bisa berjalan optimal, “jelasnya.

Khusus MTQ ke-37 kabupaten Agam, panitia sengaja mempersiapkan berbagai agenda penting, mulai dari prosesi penyambutan kafilah, acara pembukaan, pawai ta’aruf, dan berbagai event khusus yang mengiringi tahapan 10 mata lomba utama yang dipertandingkan dalam MTQ tahun ini.

“Kita tengah menggalang dukungan berbagai pihak, agar event ini bisa berjalan sukses, tertib dan lancar sesuai harapan semua pihak, “ulas Helton.

( H a r m e n )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top