News Lokal

Mendadak Viral, Ketua PA Padang Panjang Masih Enggan Temui Wartawan

Padang Panjang, KABA12.com — Kasus penangkapan oknum Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang, yang dilakukan oleh Tim Satuan Kerja Keamanan dan Ketertiban Kota (SK 4)  Bukittinggi, dibantu Satpol PP Provinsi Sumatera Barat di salah satu hotel melati di Kota Bukittinggi, Minggu (09/10) dini hari, mengundang perhatian masyarakat, khususnya yang aktif di dunia maya.

“ED” mendadak menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat kota berjuluk Serambi Mekah, setelah diamankan bersama laki-laki yang tidak terikat pernikahan dengannya. Ironisnya, salah satu oknum pejabat tinggi daerah ini, baru saja beberapa hari dilantik dan menjabat sebagai Kepala Pengadilan Agama Kota Padangpanjang.

Ketika sejumlah wartawan mencoba melakukan klarifikasi terkait kasus tersebut, Kepala Pengadilan Agama Kota Padang Panjang itu tidak bisa ditemui, hingga Senin (10/10) sore.

Setelah menunggu di Kantor Pengadilan Agama Padang Panjang, hanya Ketua PWI Kota Padangpanjang Syamsoedarman yang diperbolehkan menemui “ED”  dan para awak media lainnya harus menunggu di luar ruangan.

Sementara itu, sejumlah ASN dan pejabat tinggi di lembaga yang mengurus kasus perceraian itu, juga tidak bisa berkomentar terkait masalah yang sedang membelit pimpinannya itu.

“Dari keterangan yang bersangkutan, benar Ketua Pengadilan Agama yang diamankan oleh Satpol PP Bukittinggi. Saat itu, dia kebetulan sedang berada di Kota Bukittinggi melaksanakan tugas dan menemui laki-laki yang menurut pengakuan juga memiliki hubungan keluarga dengan suaminya,” sebut Syamsoedarman usai bertemu dengan Kepala Pengadilan Agama itu.

Dijelaskan Syamsoedarman, saat ditemuinya, yang bersangkutan memang sedang berada di dalam ruangannya dan ditemani suaminya, tetapi belum bisa memberikan keterangan kepada wartawan dan menunggu pemeriksaan oleh tim dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sumatera Barat.

Meskipun masih menjalani pemeriksaan, tetapi berbagai tanggapan miring terus dialamatkan kepada perempuan yang baru menjabat sebagai Kepala Pengadilan Agama Kota Padangpanjang itu. Apalagi, yang bersangkutan selain sebagai kepala dari lembaga yang harusnya membina dan menjadi contoh bagi keluarga yang bermasalah juga bertugas di kota yang berjulukan Serambi Mekah.

“Sangat kita sayangkan sekali, pejabat sekelas Kepala Pengadilan Agama bisa digrebek di salah satu hotel melati oleh Satpol PP,” tulis salah seorang pejabat senior di Kota Padang panjang yang enggan dituliskan namanya.

Sesuai dengan informasi sebelumnya, Kepala Pengadilan Agama Kota Padangpanjang dengan inisial “ED” diamankan oleh Tim SK 4 bekerjasama dengan Satpol PP Provinsi Sumatera Barat di salah satu hotel melati di kawasan Bukittinggi, bersama seorang laki-laki yang tidak terikat tali pernikahan.

Meskipun yang bersangkutan telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut di kantor Satpol PP Kota Bukittinggi, tetapi informasi penangkapan salah seorang pejabat di Kota Padangpanjang itu terus berkembang di tengah-tengah masyarakat.

(S3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top