News Lokal

SMAN 3 Batusangkar Gelar Semarak Smantree Tingkat Sumbar

Tanah Datar, KABA12.com — Dalam rangka memperingati dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H, SMAN 3 Batusangkar menggelar Semarak Smantree ke-2 tahun 2016.

Acara yang dibuka secara langsung oleh Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi pada hari Sabtu (08/10) ini diisi dengan kegiatan lomba nasyid, lomba tahfizh dan lomba seni kaligrafi Islam.

Kegiatan yang diikuti oleh para siswa SMA sederajat se-Sumatera Barat ini menurut Kepala Sekolah SMAN 3 Batusangkar Drs. Asrul bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama. Selain itu, hal ini juga menjadi momentum kebangkitan umat Islam. “Dengan demikian kegiatan dalam rangka memperingati hari besar Islam diharapkan ke depan di kalangan pemuda tidak kalah meriah dibanding peringatan hari besar lainnya,” jelas Asrul.

Sementara itu Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan ini, “pelajaran tentang agama bagi kalangan pemuda dan remaja sangatlah penting guna membentengi mereka dari berbagai pengaruh jahat yang senantiasa siap menghancurkan masa depan mereka”, kata Irdinansyah.

Menurutnya Kabupaten Tanah Datar tidak memiliki banyak sumber daya alam seperti daerah lainnya yang ada di Indonesia. Untuk itu Kabupaten Tanah Datar berkomitmen untuk meningkatkan SDM masyarakatnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang bisa kita lakukan, selain beberapa program bantuan pendidikan lainnya”, ungkap Irdinansyah.

Dengan program pendidikan Kabupaten Tanah Datar terbukti mampu menurunkan angka kemiskinan. Selain itu, beberapa dari siswa juga mampu menorehkan prestasi yang sangat membanggakan.

“Berkaitan dengan ini, kita berharap ke depan bisa menyeimbangkan antara peningkatan ilmu pengetahuan dengan ilmu agama, agar kita bisa membentengi anak-anak kita dari dampak negatif globalisasi dan kemajuan teknologi yang senantiasa dapat menjerumuskan dan menyesatkan mereka. Untuk bisa mensukseskan cita-cita kita ini tentunya bimbingan dari pihak sekolah juga menjadi prioritas utama,” tambahnya.

img-20161009-wa0018Pada kesempatan ini Bupati Irdinansyah juga memberikan hadiah kepada salah seorang siswi SMAN 3 Batusangkar yang bernama Vanni Laili Syukria. Ini merupakan cara tersendiri dari Irdinansyah untuk memberikan dorongan motifasi kepada Vanni dan siswa siswi lainnya agar lebih berprestasi. Selain itu juga menghargai kerja keras yang telah dilakukan oleh Vanni selama ini.

(S3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top