News Lokal

Muhammadiyah Agam Siap Mendidik Kader Sejak Dini

Agam, KABA12.com — Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Agam  resmikan TK Aisyiyah Koto Baru Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam di Ranting Muhammadiyah di Nagari tersebut  Jum’at (8/10).

Saiful Madjid selaku Pimpinan  Daerah Muhammadiyah Kabupaten Agam berharap dengan bertambahnya sekolah Muhammadiyah menjadikan pendidikan lebih maju dan berkembang sehingga generasi Muhammadiyah bisa menjadi pelopor dimasa yang akan datang.

“Dengan diresmikannya TK aisiyah ini kami berharap  agar warga Muhammadiyah bisa mendidik dan menjaga generasi muda agar terbebas dari kenakalan Remaja serta Narkoba” harapnya.

Peresmian itu juga dihadiri oleh jajaran pengurus Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah se Kabupaten Agam yang mendukung penuh peresmian  TK tersebut.

Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Aisiyah Kabupaten Agam, Lailana Zarmi mengungkapkan bahwa hingga saat ini Aisiyah Kabupaten Agam telah memili 25 TK yang tersebar di 16 Kecamatan yang ada di Agam. Lailana sendiri berharap dengan bertambahnya jumlah TK Aisiyah di Kabupaten Agam maka pendidikan serta pengkaderan bisa dilakukan semenjak dini.

“Kami ingin dengan adanya TK tersebut pendidikan dan pencetakan kader Muhammadiyah bisa dilakukan sejak dini” ujar  Lailana.

Selain TK  Muhammadiyah ranting koto baru tersebut juga memiliki Group Band serta pagelaran seni  sebagai sarana penyaluran bakat generasi muda serta Dak’wah  sekaligus penunjang kegiatan Muhammadiyah.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top