News Lokal

5 Kelurahan Prioritas PKK Bukittinggi Diberikan Bimtek

Bukittinggi, KABA12.com — Ketua TP-PKK Provinsi Sumatra Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno memberikan bimbingan teknis (Bimtek) ge­rakan PKK kepada Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi, di Aula DPKAD, Kamis (05/10).

Acara tersebut dihadiri Kepala kantor PNPKM, SKPD, Camat, beserta rombongan TP-PKK provinsi dan kader PKK Kota Bukittinggi.
Mewakili Walikota Bukittinggi, Kepala kantor PNPKM Rismal Hadi menjelaskan, PKK sebagai mitra dan ujung tombak pemerintahan.

“Dua hal yang menjadi prioritas PKK tahun ini yaitu bagaimana mengaktifkan kegiatan di Dasawisma, bagaimana Posyandu bisa menjadi tempat pelayanan sosial dasar yang terintegrasi.” ungkapnya.

img-20161006-wa0018Dalam eksposnya ketua TP-PKK Kota Bukittinggi menjelaskan terdapat 5 Kelurahan yang menjadi prioritas dalam Bimtek kali ini . Kelurahan Aur Tajungkang sebagai binaan administrasi dan kelompok PKK. Kelurahan Birugo sebagai binaan untuk pencegahan KDRT. Kelurahan Puhun Tembok sebgai binaan UP2K. Kelurahan Pintu Kabun untuk binaan Hatinya PKK. Dan Kelurahan Parit Antang sebagai binaan Pemanfaatan toga.

“Kami telah melakukan pembinaan dasar untuk kelima kelurahan ini, baik itu pembinaan Administrasi, manfaat Toga, hatinya PKK, dan UP2K. Kami melakukan pembinaan tidak hanya dilima kelurahan ini saja tapi di 24 kelurahan yang ada di Bukittinggi dengan mengintegrasikan 10 program pokok PKK.” jelas Ny. Hj. Yesi Ramlan Nurmatias.

img-20161006-wa0017Dalam sambutannya Hj. Nevi Irwan Prayitno, S.Si selaku ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar mengatakan, bintek ini dilaksanakan guna persiapan penilain TP-PKK tingkat nasional. “Bagaimanapun itu penilaian tingkat nasional nantinya, kita kader PKK harus siap dengan 10 program pokok PKK.”

Ny.Nevi menambahkan, “sebetulnya kita bisa menghidupkan hajat orang banyak intinya bagaiman kelurahan yg ada secara swadaya menjalankan 10 program pokok PKK.” pungkasnya.

Selain mempersiapkan tim penggerak PKK untuk penilaian tingkat nasional, TP-PKK Bukittinggi juga dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore PKK Nasional tingkat Provinsi Sumbar di tahun 2017 nanti.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top