News Lokal

Pawai Ta’ruf Awali Peringatan 1 Muharram 1438 H di Kab. Agam

Agam, KABA12.com — Sebanyak 22 grup yang berasal dari tingkat SD, SMP, SLTA sederajat, Pondok Pesantren dan Remaja Masjid di Kabupaten Agam, mengikuti Pawai Ta’ruf keliling Lubuk Basung dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 Hijiriah.

Pawai dibuka langsung oleh Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah didampingi Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto, Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, Kepala Disdikpora Agam, Fauzir dan lainnya di depan kantor bupati Agam, Selasa (04/10).

Kepala Bagian Kersa Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Zainal Mutaqin, menjelaskan Kabupaten Agam selalu memperingati 1 Muharram dengan berbagai kegiatan. Namun kali pertama kegiatan ini dirangkai dengan pawai ta’ruf.

“Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan dapat meningkatkan ibadah dan berbuat baik serta mendekatkan diri kepada Tuhan,” kata Zainal Mutaqin.

Khairul Koto, selaku Koordinator Lomba Peringatan 1 Muharram mengatakan, perlombaan ini tidak hanya pawai ta’ruf, namun ada 4 kegiatan sekaligus yang dilaksanakan di beberapa tempat berbeda.

“Tidak hanya Lomba Pawai Ta’ruf, kita juga mengadakan Lomba Bintang Qasidah yang dilaksanakan di Gor Rang Agam. Selanjutnya Lomba Pidato Da’I Cilik yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Falah dan Lomba Karya Tulis Program Inovasi Cerdas yang dilaksanakan di sekolah-sekolah di Kabupaten Agam,” Jelas Khairul Koto.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top