News Lokal

Nasrul Abit Goro Bersama Wako dan Masyarakat Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi mengajak masyarakat untuk peduli akan lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan. Hal tersebut diwujudkan pemko Bukittinggi dengan gotong royong bersama pada Selasa (04/10) di Batang agam, Jangkak Mandiangin Koto Selayan.

img-20161004-wa0025Pada gotong royong kali ini Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias turun langsung melakukan pembersihan di Batang agam tersebut. Bahkan dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumatera barat Nasrul Abit juga turut melakukan gotong royong bersama.

Nasrul Abit mengungkapkan akan memberikan penghargaan tinggi kepada Pemko Bukittinggi yang langsung berinisiatif dan merespon melakukan Goro bersama pembersihan Batang Agam. Kegiatan ini sebenarnya telah menjadi Program Bapedalda Provinsi Sumbar.

“Bukittinggi pertama kali merespon dan bertindak, sehingga apa yang dilakukan Bukittinggi hari ini diharapkan dapat mencapai hasil terbaik. Serta dapat menjadi motivasi bagi daerah lain untuk melakukan hal yang sama,” ujar Nasrul Abit.

img-20161004-wa0023Sementara itu, Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias berharap setelah dilakukannya Goro bersama membersihkan Batang Agam hari ini, tidak ada lagi masyarakat membuang sampah ke aliran sungai Batang Agam. Sehingga tidak menambah beban kerja petugas DKP sekaligus mencegah banjir.

“Kepedulian terhadap Batang Agam ini tidak hanya hari ini, namun diharapkan akan menjadi berkelanjutan. Apalagi Kota Bukittinggi identik dengan Kota Bukittinggi yang harus bersih”, sambung Ramlan.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top