News Nasional

Empat Atlet Agam Raih Medali Saat PON

Agam, KABA12.com — Empat atlet Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meraih medali saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Provinsi Jawa Barat pada 17 sampai 29 September 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Fauzir didamping Kabid Olah Raga Jupri mengatakan, keempat atlet yang meraih medali itu yakni, Hendika Rahmadoni meraih medali emas pada cabang tarung derajat, Welly Akbar meraih medali emas pada cabang tarung derajat, Antonius Permana meraih medali emas pada cabang pencak silat dan Syahrifal meraih medali perak pada cabang pencak silat

“Keberhasilan atlet ini menjadi kebanggaan daerah Kabupaten Agam dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan,” katanya.

Pada PON XIX, atlet Agam memperkuat Sumbar sebanyak 22 orang dengan 9 cabang yang diikuti yakni, cabang pencak silat, tarung derajat, tenis meja, panahan, gulat, bilyar, angkat berat, sepak takraw dan bola basket.

Ia menambahkan, atlet-atlet yang meraih medali ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Porprop ke 14 di Kota Padang 19 – 29 November 2016.

Pada proprov nanti, Agam akan mengikuti 29 cabang olah raga diperkuat sebanyak 300 atlet dan 71 pelatih serta official.”Kita optimis cabang-cabang yang diikuti berpeluang meraih medali,” katanya.

Pihaknya berharap dapat menaikkan peringkat perolehan medali ke posisi 3 dan minimal mempertahankan peringat 4 sebagiamana yang diraih di Porprov di Kabupaten Dharmasraya dua tahun lalu, dengan perolehan sebanyak 46 medali emas.

“Saat ini atlet kita sedang mengikuti TC tahap pertama pada Oktober ini, doakan semua berjalan lancar,” kata fauzir mengakhiri.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top