Pariwisata

Minangkabau Tarvel Mart 2 Tonjolkan Pariwisata Maritim Sumbar

Bukittinggi, KABA12.com — Sukses dengan pelaksanaan Minangkabau Travel Mart yang pertama pada tahun 2015, kini Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Sumbar, kembali akan melaksanakan kegiatan serupa pada tanggal 3 hingga 6 Oktober 2016 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua panitia Minang Travel Mart 2, pada konferensi pers yang gelar di Hotel Dymens Bukittinggi, Jumat (30/09) malam.

H. Syafril menjelaskan, Hal menarik yang akan dilaksanakan dalam Minangkabau Travel Mart (MTM) ke-2 kali ini, ialah menonjolkan pariwisata maritim Sumbar. “MTM yang ke-2 akan dipusatkan pelaksanaannya di kota Padang. Dimana kita akan menonjolkan kawasan maritim seperti Pesisir Selatan dengan Kepulauan Mandeh, dan Kepulauan Mentawai. Setelah itu baru ke Kota Bukittinggi, dan Kabupaten Agam.” jelasnya.

Dalam kegiatan MTM ke-2 ini, ASPPI akan mempertemukan para seller (pelaku pariwisata, Rumah Makan, Hotel, dan Pembuat Cenderamata Sumbar) dengan 150 orang buyer (agent travel), yang terdiri dari 120 orang buyer dalam negeri dan 30 buyer dari negara Malaysia, yang nantinya akan memasukkan dan menjadikan objek wisata Sumbar dalam list paket wisata yang ditawarkan.

Kegiatan MTM ini mendapat dukungan penuh dari seluruh pemerintah Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Barat, termasuk kota Bukittinggi. Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudpar Kota Bukittinggi. Emil menjelaskan, konsep promosi MTM akan memberikan nilai jual terhadap pariwisata Sumbar, khususnya Bukittinggi.

“Kegiatan Minangkabau Travel Mart secara tidak langsung juga telah mewujudkan program pemerintah yaitunya pariwisata halal tourism Sumatera Barat.” Ungkapnya.

Kegiatan Minangkabau Travel Mart yang ke-2 ini nantinya akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Dimana kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Hotel Bumi Minang, Padang, Senin (03/10).

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top