News Nasional

Ny. Vita Indra Catri Bunda PAUD Terbaik Nasional 2016

Jakarta, KABA12.com — Sukses dengan pengelolaan PAUD di Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mendapatkan Piagam Anugerah Pendidikan Anak Usia Dini tingkat nasional tahun 2016 dari Kemendikbud RI. Anugerah tersebut langsung diserahkan oleh ibu negara Iriana Joko Widodo, di gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (29/09).

img-20160929-wa0025Ny. Vita Indra Catri sebagai satu-satunya bunda PAUD di Sumatera Barat menerima penghargaan tersebut atas kemitraan dan peran sertanya dalam mendukung Gerakan Nasional PAUD Berkualitas.

Dalam sambutannya, Iriana Joko Widodo bangga, 34 provinsi bisa hadir dan mendapat anugerah PAUD ini,” tidak mudah untuk mendapatkan anugerah ini karena ada seleksi tingkat desa ke tingkat kecamatan atau kabupaten lalu ke tingkat kota dan terakhir provinsi.”jelasnya.

Di akhir sambutannya, Iriana berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan guru-guru PAUD terutama yang berasal dari desa. “Saya minta diperhatikan guru-guru PAUD dan guru-guru PAUD kalau bisa dapat beasiswa” lanjut Iriana yang mengenakan kebaya berwarna cokelat muda itu.

Dalam kesempatan yang sama, Mendikbud Muhadjir Effendy pun mengapresiasi pengabdian guru-guru PAUD di seluruh wilayah Indonesia. “Penghargaan ini sebagai wujud terima kasih atas sumbangsih masyarakat, kerja keras dan kepedulian atas PAUD maka 15 wilayah provinsi, 31 PAUD kota, bunda PAUD akan menerima penganugeraahan atas kerja nyata untuk PAUD berkualitas,” ujar Muhadjir dalam sambutannya.

img_20160929_192627_424Atas anugerah penghargaan yang diterimanya, Vita Indra Catri mengungkap rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada guru PAUD, Orangtua murid dan masyarakat yang telah ikut membantu keberlangsungan program pemerintah ini. ” PAUD adalah pendidikan dasar bagi anak di usia dini, dimana diusia ini kita dapat membentuk watak dan karakter anak untuk diarahkan ke yang lebih baik.” ungkapnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top