Hukum dan Kriminal

Diduga Pesta Narkoba, Oknum Sipir Lapas Klas IIA Bukittinggi Diamankan BNNK Payakumbuh

Bukittinggi, KABA12.com — Berawal dari informasi masyarakat tentang adanya pesta narkoba di salah satu hotel berbintang Kota Bukittinggi, petugas BNNK Payakumbuh segera melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut.

Setelah berkoordinasi dengan pihak penanggung jawab hotel, tepat pukul 01.00 kamis dini hari (29/09) petugas BNNK Payakumbuh segera melakukan pengintaian selama kurang lebih 4 jam.

Pada saat penghuni kamar yang dicurigai keluar, yang rencananya akan membeli makanan, petugas langsung melakukan penangkapan kepada 2 orang yang dicurigai.

Menurut kepala BNNK Payakumbuh AKBP. Firdaus saat dihubungi KABA12.com, membenarkan telah dilakukannya penangkapan di salah satu hotel di Bukittinggi yang diduga tengah melakukan pesta narkoba.

Selanjutnya, petugas langsung mendatangi kamar yang di duga tengah melakukan pesta. Petugas pun mengelabui para tersangka yang berada dalam kamar hotel dengan berpura-pura membawa sekantong makanan, supaya pintu kamar hotel dibuka.

“Petugas BNNK segera mendobrak pintu kamar dan sempat terjadi aksi dorong mendorong pintu kamar yang pada akhirnya petugas berhasil masuk dan meringkus para tersangka. Tersangka juga sempat melakukan perlawanan dengan menendang kaca jendela dan berniat akan melarikan diri,” jelas Firdaus.

Setelah dilakukan penggeledahan di lokasi, petugas berhasil mengamankan para tersangka yang salah satu diantaranya merupakan oknum sipir Lapas Klas IIA Bukittinggi. Serta mengamankan barang bukti 12 bungkus paket kecil dan 1 bungkus paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top