News Lokal

Pemkab Agam gelar Agam Education Ekspo 2016

Agam, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam menggelar Agam Education Ekspo 2016 dengan serangkaian kegiatan pameran pendidikan di Komplek Gelanggang Olahraga (Gor) Rang Agam, Padang Baru Lubukbasung.

Sekretaris Disdikpora, Drs. Isra mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 26 sampai 30 September 2016. Dalam kegiatan ini akan dilakukan berbagai perlombaan dan menampilkan karya-karya dan keterampilan siswa agam.

“Kegiatan ini turut berpartisipasi berapa SKPD untuk menampilkan hasil dari karyanya. Kegiatan ini diikuti oleh 15 stand dari SKPD dan Instansi terkait, serta 18 stand dari jajaran sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA/K/MA,” kata Isra kepada KABA12.com, Rabu (28/09).

Isra menambahkan ada beberapa lomba yang ditampilkan yakni Lomba Bintang Sains mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/K/MA , dengan peserta lebih dari seribu orang yang dilaksanakan di 2 lokasi berbeda. Lokasi pertama bertempat di SMAN 1 Tilatang Kamang dan Lokasi kedua di GOR Rang Agam Lubukbasung.

Kemudian Lomba Lagu Minang karya Bupati Agam Indra Catri dengan tiga pilihan lagu yakni Agam Menyemai, Pulang Basamo, dan Pasa Pabukoan.

“Kegiatan yang digelar oleh Pemkab Agam ini bekerjasama dengan pihak Padang TV untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan ini,” ujar Irsa.

Isra menambahkan untuk kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan dirangkai degan HUT Lubukbasung sebagai Ibu Kota Kabupaten Agam. Dan kegiatan ini bertujuan untuk mempublikasikan dan menginformasikan sejauh mana jalannya Pendidikan di Kabupaten Agam.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top