News Lokal

P2TP2A Siti Manggopoh Usut Kasus Dugaan Penganiayaan Murid SDLB

Agam, KABA12.com — Terkait dengan kasus dugaan penganiayaan terhadap Murid Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) 64 Surabayo Lubukbasung Kabupaten Agam, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Siti Manggopoh Kabupaten Agam akan meninjau langsung korban dan sekolah bersangkutan.

Ketua P2TP2A Siti Manggopoh Kabupaten Agam, Ny. Candra Trinda Farhan Satria membenarkan bahwa keluarga korban telah melaporkan kejadian ini kepada P2TP2A Siti Manggopoh Kabupaten Agam.

“Memang benar ada laporan yang masuk ke P2TP2A Agam terkait dugaan pemukulan murid berkebutuhan khusus yang dilakukan oleh gurunya,” kata Ny. Candra saat di konfirmasi oleh KABA12.com, Rabu (28/09).

Ny. Candra Trinda Farhan Satria mengatakan bahwa langkah pertama yang akan dilakukan oleh pihaknya adalah mendatangi korban untuk melihat langsung kondisi anak tersebut dan mencari informasi dari keluarganya.

“Setelah kita mendapat informasi dari keluarga korban, kemudian kita akan melakukan peninjauan kesekolah untuk mencari informasi sejauh mana penanganan yang telah dilakukan oleh pihak sekolah,” jelasnya.

Ketua P2TP2A Agam tersebut menambahkan untuk saat ini anak tersebut dibiarkan dulu sampai ada keinginannya untuk masuk kesekolah dan diperlukan pendekatan khusus. Dan bila memungkinkan pihaknya mempunyai Tim Psikolog untuk melakukan pendekatan kepada anak berkebutuhan khusus tersebut.

“Kita menghimbau khususnya untuk tenaga pendidik untuk medidik anak dengan baik dan sabar, apalagi itu adalah murid berkebutuhan khusus. Guru mesti mendidik dengan kesabaran yang tinggi dan menjadi panutan yang baik untuk pada murid,” tutup Ny. Candra Trinda Farhan Satria.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top