News Lokal

Diduga Terseret Ombak, Awaluddin Ternyata Berteduh dan Tertidur

Agam, KABA12.com — Seorang pemuda berusia 20 tahun, yang berprofesi sebagai tukang ojek sempat menghebohkan masyarakat di sekitar perbatasan pantai Tiku dan Pariaman. Pasalnya, pemuda yang diketahui bernama Awaluddin ini diduga hilang terseret ombak, Selasa (27/09) siang. Namun secara tiba- tiba, Awaluddin muncul dalam keadaan selamat.

Sekretaris BPBD Agam, Maizul Hendri mengatakan, pemuda berusia 20 tahun itu datang dengan kondisi baik dihadapan para petugas. Pemuda ini tidak mengetahui bahwa dirinya tengah dicari warga dan petugas. Dengan raut yang penuh tanya, Awaluddin menghampiri salah seorang petugas BPBD, sembari bertanya ” Ada apa ini pak? kok ramai?,” ujar Awaluddin.

Melihat kejadian tersebut, beberapa orang petugas dan masyarakat lainnya sempat merasa kesal karena telah bersusah payah mencari dirinya yang hilang, yang diduga terseret oleh ombak.

Mengetahui hal tersebut, Awaluddin menjelaskan kepada tim SAR, bahwa disaat mandi di laut, tiba-tiba turun hujan yang disertai angin kencang. Sehingga ia kembali dan menjauhi pinggir pantai menuju pohon pinus untuk berlindung. “Sambil menuggu hujan reda, saya berbaring dibawah pohon pinus hingga tertidur, dan baru bangun pada sore hari,” ujarnya.

Kejadian yang menghebohkan warga dipinggiran perbatasan  itu juga membuat Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman beserta TNI dan Polri Padang Pariaman ikut turun tangan. Menyikapi kejadian ini BPBD menghimbau warga setempat untuk tidak beraktifitas di pantai saat cuaca yang buruk.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top