Olahraga

Raih 9 Emas, Sumbar Masih Berada di Peringkat 12 PON XIX Jabar

Bandung, KABA12.com — Persaingan sengit perburuan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 terjadi di peringkat 2 dan 3, antara kontingen Jawa Timur (Jatim) dan DKI Jakarta, Senin (26/09). Sementara Tuan rumah Jawa Barat (Jabar), hingga puku 21.00 WIB, sudah semakin sulit dikejar dan mapan di peringkat 1 dengan raihan total 433 medali.

Begitu juga dengan Sumatera Barat, jelang penutupan perhelatan Pekan Olahraga Nasional ke XIX dua hari lagi Kamis (29/09) di Jawa Barat, Sumbar terus mengukuhkan perolehan medali. Perlahan tapi pasti, Sumbar merangkak naik dengan kembali meraih medali emas ke-9 lewat cabang olah raga gulat.

Dengan perolehan emas ke-9 ini, Sumbar pun naik ke posisi 12 Nasional. Hingga hari Senin (26/09), Sumatera Barat telah mengumpulkan 34 medali, 9 medali emas, 9 perak, dan 16 perunggu.

9 medali emas yang diperoleh itu dari cabang olahraga (cabor) Gulat, kelas 86 kg gaya bebas putra oleh Husnul Amri. Cabor Gantole terbang lintas alam kelas B perorangan terbuka oleh Nsr. Yalatif. Cabor Taekwondo Gyorugi heavy over 73 kg putri oleh Delva Rizki. Pencak Silat tanding kelas H 80 kg putra Anton Yusperana. Atletik 200 dan 100 meter putra oleh Yuspi Boby. Bowling double putra oleh SMB. Gantole terbang bebas alam kelas B perorangan terbuka oleh Nsr. Yalatif. Binaraga werter weight above 70 kg putra oleh Muswar.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top