News Nasional

Tiga Paslon Menuju DKI 1

Jakarta, KABA12.com — Suhu politik di DKI Jakarta kian memanas jelang penutupan pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jumat (23/09) malam. Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta, telah menerima tiga pasang bakal Calon Gubernur dan bakal Calon Wakil Gubernur dalam pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Di hari pertama pendaftaran, Rabu (21/09) pasangan incumbent (petahana) Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, diusung oleh empat partai (Hanura, Nasdem, Golkar dan PDIP).

Baca Juga:  Lawan PSMS, Mario Gomez Yakin Persib Raih Kemenangan

Sedangkan dua pasangan selanjutnya, mendaftarkan diri di hari terakhir menjelang penutupan pendaftaran, Jumat (23/09) malam, yakni Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, yang diusung oleh 4 partai koalisi (Demokrat, PAN, PPP, PKB). Serta pasangan Sandiaga Uno dan Anies Baswedan yang diusung partai Gerindra dan PKS.

Baca Juga:  Analis Saham Anggap Tarif Internet Indonesia  Murah

Memiliki kapabilitas yang tinggi dari masing-masing calon, serta kekuatan dari poros koalisi partai politik pengusung, pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 diprediksi akan berlangsung sengit.

Diakhir penutupan pendaftaran, Komisioner KPU DKI, Sumarno mengatakan, Ketiga pasang bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini diagendakan akan mengikuti serangkaian tes kesehatan pada Sabtu dan Minggu (24-25/09). Bagi balon (bakal calon) yang memenuhi persyaratan dan lolos tes kesehatan, bisa memulai kampanye mulai 28 Oktober hingga 11 Januari 2017.

Baca Juga:  Ditangkap di Mako Brimob, SNA Mahasiswi yang Cerdas

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Terkini

To Top