News Lokal

Peringati Hut Poltas ke-61 Polres Agam Gelar Lomba PBB

Agam, KABA12.com — Dalam rangka memperingati bulan bakti Kepolisan dan Hut Polantas ke-61 Kepolisian Resor Agam mengelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) di halaman Gor Rang Agam Lubukbasung, Sabtu (24/09). Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Agam.

Sebanyak 21 sekolah yang telah mendaftar ikut andil dalam lomba yang menguji gerakan di tempat (penghormatan, periksa kerapian), perubahan arah dan perpindahan terbatas serta gerakan berjalan (langkah tegap, buka tutup barisan, ) yang  akan di nilai oleh Tim Juri dari Dinas pendidikan, TNI, dan Kepolisian Resor Agam.

Klomba-pbb-2apolres Agam, AKBP. Eko Budhi Purwono,SIK mengucapakan terimakasi atas kesiapan panitia ini serta berbagai pihak yang telah mendukung pelaksanaan lomba ini. “Kita aturkan terimakasih dan apresiasi terhadap pelasanaan kegiatan Lomba PBB ini yang nantinya menjadi wadah bagi generasi muda untuk mempersiapkan diri dan mental,” ujar Kapolres.

Selain itu dengan adanya perlombaan ini diharapkan para generasi muda dapat membangun dan melatih diri baik dari segi fisik, pengetahuan dan metal dilapangan. “Piliar itu kita perlukan dalam membangun generasi muda yang berkulitas sehingga terwujudknya karakter bangsa,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Agam, IPTU. Julisman, SH mengatakan gelaran lomba PBB ini merupakan rangkaian  puncak Hut Polantas ke 61 yang telah dimulai dengan berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial ke Panti Asuhan Batu Kambing Kecamatan IV Nagari, membagikan bunga kepada penguna jalan, Sosialisi dan beberapa bentuk kegiatan sosial lainnya.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top