News Lokal

TP-PKK Agam Kunjungi Keltan di Kecamatan Tilkam

Agam, KABA12.com — Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri dan Ny. Candra Trinda Farhan, melakukan kunjungan kebeberapa Kelompok Tani (Keltan) di Kecamatan Tilatang Kamang dan Kamang Magek.

Kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh “duo” alumni Unand dari Fakultas Pertanian itu dalam rangka memberikan pembinaan kepada kelompok tani, sekaligus memberikan semangat dan dorongan kepada ibu-ibu PKK yang berprofesi sebagai pelaku usaha rumah tangga.

Kunjungan pertama dilakukan ke kelompok tani Jeruk “Manis Sejahtera” yang berada di Jorong Nan Tujuah Nagari Kamang Hilir Kecamatan Kamang Magek. Kemudian dilanjutkan ke kelompok “Karupuak Pitaruah Mande” di Jorong Ladang Tibarau Nagari Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang dan berakhir di Kelompok tani bawang yang bernama “Anak Aia Jambu” yang berada masih di Nagari Koto Tangah.

Pemandangan langka itu, membuat sontak ibu-ibu kader PKK dan kelompok tani kaget karena dikunjungi oleh istri orang nomor satu di Agam itu tanpa diberitahu sebelumnya.

“Kita merasa terharu atas kunjungan oleh Buk Vita dan Buk Candra. Apalagi dari informasi Nyiak Wali, beliau adalah orang pertanian tentunya ini merupakan kebanggaan bagi kami untuk bisa saling berbagi ilmu tentang dunia pertanian,” kata Ketua Kelompok Tani Bawang “Anak Aia Jambu”, M. Oskar.

Hal senada juga dirasakan oleh Kelompok Karupuak Pitaruah Mande. Uni Gus yang merupakan ketua pada kelompok itu. “Serasa tidak percaya, karena biasanya kalau ibu PKK kabupaten datang pasti ada pemberitahuan dari pihak nagari atau kecamatan.

Tentunya kami kaget kalau tiba-tiba dikunjungi oleh Ibuk Vita dan Buk Candra,” kata Uni Gus dengan mimik wajah terharu. Dalam kunjungan seharinya, Ny. Vita Indra Catri dan Ny. Candra melakukan langsung proses pembuatan kerupuk ubi yang akan dicetak, serta memberikan pembinaan bagaimana cara mengembangkan usaha yang dilakukan oleh para binaan kader PKK itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top