Olahraga

Porprov XIV- Agam Targetkan 4 Besar

Lubukbasung, KABA12.com — Kabupaten Agam targetkan peringkat 4 dalam Porprov XIV Sumbar atau akan mempertahankan peringkat yang sudah diraih dalam Porprov XIII Sumbar di Dharmasraya, tahun 2014 lalu.

Di Porprov XIII Dharmasraya, kabupaten Agam meraih 47 medali emas, 45 medali perak dan 56 medali perunggu dari 24 cabang olahraga yang diikuti. Sementara untuk Porprov XIV Sumbar di Padang, diproyeksikan peningkatan medali dengan penambahan keikutsertaan cabang olahraga menjadi 30 cabang.

Menurut ketua umum KONI Agam Andri Tanjung didampingi ketua verifikasi data atlet Hendri Rusdian kepada KABA12.com, pihaknya sudah melalui tahapan awal penetapan jumlah atlet, dan saat ini pihak memasuki tahapan pemusatan latihan ( TC ) mandiri cabang olahraga.

Andri Tanjung mengaku optimis dengan target yang ditetapkan, mengingat potensi atlet Kabupaten Agam yang sangat luar biasa, yang diperkuat atlet lokal dan sudah menggondol berbagai prestasi terbaik di berbagai event baik tingkat provinsi maupun nasional.

Bahkan, ulas Hendri Rusdian, optimisme KONI Agam, cukup banyak atlet asal Agam yang memperkuat tim Sumbar dalam PON Jabar saat ini.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top