News Lokal

Kecamatan Baso Juara Lomba Cipta Menu

Agam,KABA12.com — Kecamatan Baso keluar sebagai terbaik pertama pada lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang digelar Badan Penyuluh Perikanan, Peternakan Pertanian Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K2P) Kabupaten Agam yang bekerjasama TP-PKK Agam, Kamis (22/9). Sementara juara dua dan ketiga diraih oleh, Sungai Puar dan Lubuk Basung.

Beragam kreasi menu disajikan oleh peserta ibu-ibu kader PKK dari 16 kecamatan, umumnya mereka menyajikan makanan olahan dari bahan-bahan tempatan, seperti jagung, talas, serta berbagai jenis ikan dan lainnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, mengatakan keluarnya Kecamatan Baso sebagai terbaik satu, maka berhak mewakili Kabupaten Agam ke tingkat provinsi untuk tahun 2017.

“Tidak hanya untuk mencari juara, melainkan melainkan lomba ini kita buat sebagai ajang evaluasi bagi para kader-kader PKK lainnya dalam menciptakan hasil karya olahan masak serba bahan lokal ini,” terangnya.

Bupati Agam yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Mulyadi mengatakan, pihaknya menyambut baik digelarnya lomba Cipta Menu Pangan, Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Agam.

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut akan membuka wawasan para kaum ibu untuk lebih kreatif dalam mengolah bahan makanan beragam, bergizi dan berimbang serta sehat dengan memanfaatkan bahan baku pangan lokal.

“Dari sisi aktivitas, disamping mendorong pengembangan berbagai ragam sumber pangan, juga bisa menumbuhkembangkan beragam usaha pengolahan pangan berupa usaha rumah tangga kecil untuk menambah pendapatan ekonomi,” pungkas mulyadi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top