News Lokal

Walikota Bukittinggi, Perangi Narkotika di Kalangan Pelajar

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi akan terus menggalakkan bahaya narkotika di kalangan pelajar. Untuk itu, Walikota Bukittinggi mengimbau masyarakat untuk memberikan bekal dan pengarahan kepada anak akan bahaya narkotika.

Dalam pengukuhan Komunitas Pemuda Anti Narkoba Indonesia (KOMPANI) Kota Bukittinggi, di Hall Balaikota, Kamis (22/09), Walikota Ramlan Nurmatias menegaskan generasi muda harus menyatakan perang terhadap narkoba. “Seluruh lapisan masyarakat, mari kita selamatkan generasi muda. Pemko akan bentengi peredaran narkoba di kalangan generasi muda.” jelasnya.

Kesbangpol Bukittinggi Joni Feri menyampaikan, akan mensosialisasikan kampaye anti narkoba di kalangan pelajar, serta menjadikan pelajar sebagai perpanjangan tangan pemerintah agar tidak menggunakan narkoba.

“Kesbangpol akan membentuk kampaye di tingkat kelurahan, tentang ancaman teroris, korupsi, narkoba. Serta menjadikan pelajar sebagai Duta anti narkoba, perpanjangan tangan badan narkotika, dan wadah umpan balik dan informasi dari sekolah dan lingkungan,”ujar Joni Feri.

Hal serupa juga disampaikan Ade Vianora, plt Kasi Pemberantasan BNNK Payakumbuh yang menyatakan bahwa, peredaran narkotika di kalangan pelajar masih terbilang pasif. Maka dari itu, Bukittinggi yang menjadi salah satu daerah perlintasan peredaran narkotika harus waspada. Selanjutnya BNN akan bentuk satgas anti narkotika dari kalangan pelajar.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top