News Lokal

Pilwana 2017, Tanjung Mutiara E-Vote

Tiku, KABA12.com — Menghadapi proses pemilihan wali nagari di wilayah Tanjung Mutiara, khususnya di nagari Tiku Utara,pemerintah kecamatan Tanjung Mutiara mengaku siap melakukan proses pemilhan sistem e-votting.

Perangkat pendukung dan sarana yang dibutuhkan untuk proses E-Vote tersebut sudah diperlihatkan unsur terkait, baik data pemilih, perangkat E-Vote dan personil yang akan menangani pemilihan berbasis jaringan tersebut.

Camat Tanjung Mutiara, Ade Harlien kepada KABA12.com meyakinkan, Tanjung Mutiara siap melaksanakan sistim pemilihan berbasis internet tersebut, karena sesuai dengan perkembangan tekhnologi dan program pengembangan yang dirancang pihaknya bersama unsur terkait di Pemkab Agam.

Disebutkan, sistim E-Vote dengan perangkat pendukungnya, sudah dipersiapkan dan diharapkan bisa direalisasikan awal tahun 2017 mendatang, menjelang proses pemilihan wali nagari Tiku Utara, “ InsyaAllah kita siap untuk itu, “tegasnya.

Proses pemilihan Wali Nagari Tiku Utara bersama beberapa Nagari lain di kabupaten Agam tahun 2017, menjadi pilot project dalam sistim E-Vote yang sudah lama dirancang Pemkab Agam, dimana saat ini, tahapan proses pemilihan Wali Nagari sudah dipersiapkan pemerintahan nagari setempat.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top