News Lokal

Pansel Pastikan Hasil Seleksi Tanpa Intervensi

Agam, KABA12.com — Ketua Panita Seleksi (pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Rusdi Lubis memastikan tidak ada intervensi terkait dengan hasil seleksi yang secara resmi diserahkan kepada Bupati Agam.

Menurutnya, prosesnya telah berjalan dengan baik, tahapan demi tahapan telah dilalui oleh peserta dan semuanya tidak ada campur tangan oleh pihak manapun atau pun Bupati. “Bapak Indra Catri tidak pernah berbicara dengan saya atau pun menanyakan proses tahapan seleksi, dan ini murni tanpa intervensi dari baliu,” ujarnya kepada KABA12.com, Kamis (22/09).

Sementara itu Bupati Agam, Indra catri mengatakan semua pejabat eselon II sesuai dengan mekanisme yang sudah ditetapkan pansel diberi peluang. “Kita hormati proses, saya sengaja untuk tidak bicara dengan peserta atau pun panitia seleksi sehingga hasilnya fair,” ujar Bupati.

Bupati berharap, sosok Sekretaris Daerah Agam dipilih secara terbuka, sehingga masyarakat dan seluruh lembaga yang ada, bisa menilai, bahkan pihaknya bersama unsur pimpinan daerah lainnya, betul-betul mendorong profesionalisme kerja aparatur pemerintah, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya hasil dari pansel ini nantinya akan langsung diserahkan kepada Gubernur Sumbar dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk diberikan rekomendasi. Hasil pilihan Bupati itu akan disahkan memalalui SK Bupati Agam dan akan dilaporkan kepada KemenPAN RI.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top