News Lokal

259 ASN Bukittinggi Terima SK Kenaikan Pangkat

Bukittinggi, KABA 12.com — Sebanyak 259 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Bukittinggi menerima SK Kenaikan Pangkat untuk periode Oktober 2016. SK Kenaikan Pangkat itu diserahkan secara Simbolis Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kamis (22/09) di Hall balaikota Bukittinggi.

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat tersebut terdiri dari golongan I sebanyak 3 orang, golongan II sebanyak 57 orang, golongan III sebanyak 163 orang dan delapan orang masih proses dan Golongan IV 36 orang dengan satu orang masih proses.

Kepala BKD, melalui Kabid Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Bukittinggi Devi Yarman mengatakan, BKD tetap akan berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada ASN Pemko Bukittinggi. “Jika biasanya penyerahan SK Kenaikan Pangkat hanya dua kali setahun. Namun tahun 2016 ini akan berlangsung tiga kali. Pada bulan April lalu, hari ini untuk periode Oktober dan pada November 2016 nanti untuk periode April 2017,” jelasnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, juga mengungkapkan rasa syukur  atas kenaikan pangkat tersebut, “ini merupakan hak ASN, akan tetapi jangan terlalu bergembira ria karena kenaikan pangkat itu sebenarnya merupakan beban bagi ASN yang bersangkutan.” ungkapnya.

Kedepan, Ramlan mengharapkan perlu revisi penempatan ASN sesuai kemampuan dan basik pendidikan para pegawai. “Jika memang berprestasi, kita akan berikan reward berupa kenaikan pangkat istimewa.” tutupnya.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top