News Lokal

Kementan RI Bersama TNI AD Cetak 72 Hektar sawah di Dharmasraya

Dharmasraya, KABA12.com — Bupati Dharmasraya bersama Kementerian Pertanian dan TNI AD, mencetak 72 hektar sawah, di Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Senin (19/09). Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberi tugas kepada Walinagari dan Camat, agar ikut mendampingi kelompok tani dan mendorong agar masyarakat dapat memanfaatkan sawah yang sudah dicetak untuk mereka.

Bupati termuda itu mengatakan, Pemkab Dharmasraya memberikan dukungan penuh kepada upaya cetak sawah baru. “Air irigasi Batang hari masih belum termanfaatkan secara maksimal. Jika sawah terus dicetak, saluran irigasi terus dibangun, maka pertanian akan menggeliat, perekonomian masyarakat juga akan membaik,” jelas Bupati.

Kementerian Pertanian yang di dampingi Dandim 0310/SSD  Dharmasraya pun menegaskan, bahwa pencetakan sawah baru tersebut, akan menjadi suatu pekerjaaan yang sia-sia, jika masyarakat tidak memanfaatkannya. Pemerintah pusat berharap, program cetak sawah baru, dapat meningkatkan produksi beras Nasional dalam rangka kedaulatan pangan bagi Bangsa Indonesia.

(M. Ikhsan/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top