News Lokal

Wagub Buka Jambore PRB ke III TK Sumbar di Sawahlunto

Sawahlunto, KABA12.com — Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit secara resmi membuka Jambore Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Camping Round Kandi Kota Sawahlunto, Senin (19/09).

Jambore ini diikuti oleh 270 peserta yang terbagi dalam 18 Kabupaten dan Kota se- Sumatera Barat. Jambore ini diawali dari pengenalan profil masing- masing kontingen serta penyerahan piala oleh juara umum tahun lalu Kota Bukittinggi kepada Wakil Gubernur dan kemudian diserahkan oleh Wagub kepada Sawahlunto.

Setelah pengenalan semua kontingen acara dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang di pimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar.

Dalam sambutannya, Wagub mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya ini, karena selain untuk bersilaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan agar nantinya Kelompok Siaga Bencana (KSB) dapat turun langsung ke lapangan jika terjadi sebuah bencana.

Setelah Pembukaan Jambore, acara dilanjutkan dengan aktrasi dari Vertical Rescue Sawahlunto. Aktrasi ini berupa simulasi korban ketika terjadi bencana kebakaran. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan randai.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top