Olahraga

Rekor Sempurna Juventus dipatahkan Inter Milan

Italia, KABA12.com — Pekan keempat Liga Italia mempertemukan tuan rumah Inter Milan dengan rival abadinya Juventus di Giuseppe Meazza, Minggu (18/09). Walau tertinggal lebih dahulu FC Internazionale sanggup bangkit untuk memaksa Juventus takluk pertama kalinya musim ini dalam partai yang bertajuk Derby d’Italia.

Mauro Icardi, sosok yang terbukti menjadi momok Gianluigi Buffon. Kapten Nerazzurri itu menginspirasi kemenangan comeback 2-1 tim tuan rumah dengan menyamakan skor setelah Juventus unggul lewat gol Stephan Lichtsteiner, kemudian membuat assist untuk gol Ivan Perisic yang menjadi gol penentu kemenangan Inter.

Tampil dengan dukungan para supporternya, Inter yang baru kalah dari Hapoel Beer Sheva di ajang Liga Europa, pada babak pertama mampu mengimbangi permainan Juventus. Pertandingan yang berlangsung seru dan panas dari kedua kubu yang berstatus musuh bebuyutan itu saling mengancam gawang masing- masing. Namun hasil imbang tanpa gol mewarnai papan skor hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus berhasil unggul lebih dahulu atas Inter pada menit 66. Gol tersebut berawal dari aksi Alex Sandro yang melepaskan umpan silang kepada Stephan Lichtsteiner yang dengan mudah disontek dan tidak mampu ditepis kiper Inter, Handanovic.

Hanya butuh dua menit bagi Inter untuk menyamakan skor. Berawal dari Ever Banega yang mengeksekusi sepak pojok, bola disambar Icardi dengan sundulan yang tajam dan jitu, sehingga tidak mampu diantisipasi kiper Juventus, Buffon.

Ivan Perisic yang dimasukkan menggantikan Eder Cittadin Martins sukses mencetak gol penentu kemenangan I Nerazzurri pada menit 77. Gol tersebut tidak lepas dari kejelian Icardi yang melepaskan umpan istimewa menggunkan sisi luar kakinya dan langsung di sundul Perisic, yang tidak terjangkau Buffon.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Inter berhasil mempertahankan skor. Dengan hasil ini Inter Milan naik ke posisi enam, yang juga menyingkirkan beban tekanan di pundak pelatih Frank De Boer. Sementara Juventus gagal mengambil tempat teratas Capolista dari tangan Napoli usai kehilangan rekor sempurna di Serie A.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top