Olahraga

Liverpool Rebut Poin Penuh Kandaskan Perlawanan Chelsea

Inggris, KABA12.com — Liverpool berhasil merebut poin penuh saat bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu (17/09). The Reds itu berhasil menang tipis dengan skor 1-2 atas tuan rumah Chelsea pada pekan kelima Premier League .

Liverpool berhasil unggul dua gol terlebih dahulu atas Chelsea di babak pertama, berkat gol indah dari Dejan Lovren dan tembakan spektakuler sang kapten Jordan Henderson. The Blues julukan Chelsea, berhasil memperkecil skor melalui bomber andalannya Diego Costa pada babak kedua.

The Reds berhasil membungkam pendukung tuan rumah ketika Dejan Lovren sukses mencetak gol pada menit 17. Lovren yang tidak terkawal, berhasil lolos dari jebakan off-side untuk menyambut assist brilian dari Philippe Coutinho dengan sepakan first time.  

Tertinggal satu gol dari Liverpool, membuat Chelsea mulai mengambil inisiatif menyerang, terutama setelah strategi counter attack mereka mudah terbaca. Namun, minimnya kreativitas membuat serangan yang dibuat Chelsea tidak terlihat mengancam. Bola mati pun menjadi andalan Chelsea untuk mencoba menyamakan skor.

Pendukung kedua tim yang memenuhi Stamford Bridge terpukau, ketika Jordan Henderson melepaskan tembakan melengkung dari luar kota penalti yang mengarah ke pojok atas gawang Courtois di menit 36. Gol spektakuler Henderson yang menggadakan keunggulan Liverpool menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea mulai menemukan rasa percaya diri mereka untuk membongkar pertahanan rapat tim tamu. Namun beberapa kesempatan yang didapat masih belum membuahkan hasil.

Serangan demi serangan terus dibangun Chelsea tampak lebih agresif. Hasilnya, The Blues sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 61. Gol tersebut berawal dari penetrasi Nemanja Matic di sisi kiri, bola yang dikirim ke muka gawang Liverpool dapat diselesaikan Diego Costa menjadi gol. Skor 1-2 membuat tensi pertandingan kembali memanas.

Meski lebih mendominasi penguasaan bola, namun Chelsea tetap kesulitan mencetak gol tambahan. Justru tim tamu yang sempat mendapat peluang emas di menit 81, sayang sundulan Divock Origi dari jarak dekat masih bisa dimentahkan Courtois.

Antonio Conte mencoba mengubah arah permainan dengan memasukkan tiga pemain baru sekaligus Cesc Fabregas, Victor Moses, dan Pedro Rodriguez secara serentak di  menit- menit akhir. Sayang masuknya tiga pemain ini belum cukup untuk membawa Chelsea mengejar ketertinggalan. Skor 1-2 untuk kemenangan Liverpool pun bertahan hingga laga usai.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top