News Lokal

Keluyuran di Jam Sekolah, 13 Pelajar Terjaring Razia

Bukittinggi, KABA 12.com — Tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi, menjaring 13 pelajar yang keluyuran saat jam sekolah, dalam patroli rutin Jumat (16/09) pagi. Tim SK4 membawa seluruh pelajar yang terjaring tersebut ke Kantor Satpol PP Bukittinggi untuk dibina.

Menurut Kepala Seksi Penyuluhan dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Bukittinggi, Risfayanto, ke 13 pelajar laki-laki itu terdiri dari sembilan orang siswa SMP dan empat orang siswa SMA.

Para siswa kedapatan sedang berada di luar lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran dan memakai seragam, diantaranya sedang duduk-duduk di warung di daerah Parak Kopi Bukittinggi.

“Beberapa siswa itu ada yang baru selesai melaksanakan pelajaran olahraga, namun karena duduk di warung dulu dan tidak langsung pulang ke rumah sehingga Tim SK4 tetap membawa mereka ke Kantor Satpol PP,” jelasnya.

Patroli yang dilakukan Tim SK4 dilaksanakan secara rutin untuk memantau dan mengantisipasi adanya pelanggaran terhadap aturan di daerah. Pelanggaran yang dilakukan para pelajar itu bukan pelanggaran yang berkasus, namun mereka tetap akan didata dan dibina agar kembali ingat dengan kewajiban mereka sebagai siswa sekolah, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Dalam pembinaan tersebut, selain diberi arahan para siswa yang terjaring dalam patroli diminta melakukan baris-berbaris, membaca Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan agar mengingat kembali nilai-nilai kebangsaan.

(Debi Kurnia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top