News Lokal

Qurban PKPU Bukittinggi Untuk Dunia

Bukittinggi, KABA12.com — PKPU Cabang Bukittinggi pada Idul Adha 1437 H ini, telah mengumpulkan donatur untuk ibadah qurban. Alhasil lebih kurang 100 ekor sapi pun disemblih dan diserahkan ke pelosok nagari untuk masyarakat yang berhak. Namun yang teristimewa, sejumlah donatur meminta qurbannya diberikan kepada warga Palestina, Syiria, Somalia dan Myanmar.

pak-zul-pkpu-20160915_110704Kepala cabang PKPU Bukittinggi, Zulfamiadi menjelaskan bahwa pengumpulan qurban tahun ini, mengambil tema : “Qurbanmu Kendaraanmu. Beli Hari Ini, Kendarai Nanti.”

Selain itu, Zulfamiadi menambahkan, PKPU juga telah menyerahkan qurban ke daerah Agam, Pasaman, Tanah Datar, 50 kota, Sijunjung, Solok dan Dharmasraya.

“Alhamdulillah, sejak beberapa bulan terakhir, para donatur kita telah memberi kepercayaan kepada PKPU, untuk menyebarkan qurban mereka. Dari lokasi yang kita tawarkan, sejumlah donatur pun berkeinginan untuk menyerahkan qurbannya untuk saudara kita di Palestina, Myanmar, Syiria dan Palestina. InsyaAllah kita sampaikan dengan bekerjasama dengan PKPU se Indonesia melalui PKPU Pusat,” terang Ustadz Zul kepada KABA12.com.

Jumlah donatur yg berqurban melalui pkpu dalam bentuk sapi, berjumlah lebih kurang 100 ekor, terdiri dari 42 ekor sapi dari PLN dan 58 ekor sapi dari program PKPU, SQN (Sebar Qurban Nusantara). Diluar jumlah tersebut, juga terdapat qurban untuk luar Sumbar dan luar negeri.

  • Untuk dikirim ke Somalia 15 pequrban
  • Untuk Myammar 3 pequrban
  • Palestina 1 pequrban
  • Syiria 1 pequrban.
  • Indonesia timur 3 pequrban
  • 4 pequrban karyawan, pelaksanaannyanya di luar negeri

PKPU cabang Bukittinggi, selalu siap untuk melayani para donatur, untuk menyampaikan program-program kemanusiaan lainnya. “Kita komit menjalankan amanah dari masyarakat. Hal tersebut telah menjadi rutinitas sejak berdiri hingga saat ini dan masa yang akan datang.” tutupnya. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top