Olahraga

PON XIX, Sumbar Diperkuat 29 Atlet Asal Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX akan digelar di Jawa barat pada 17 hingga 29 September 2016 mendatang. Maka dari itu Koni Sumatera barat telah mempersiapkan atlet-atlet yang akan siap berlaga nanti. Persiapan atlet tersebut diperkuat dengan beberapa atlet asal Bukittinggi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bukittinggi, Dhipa Arkendi mengatakan 29 atlet tersebut akan berlaga di 13 dari 44 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Semua atlet dari Bukittinggi yang terpilih untuk memperkuat Sumbar itu telah melalui rangkaian seleksi ketat. Mereka yang terpilih diharapkan dapat menampilkan kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama Sumbar,” tambahnya.

Ada 13 cabang olahraga yang akan diikuti para atlet yakni atletik sebanyak tiga atlet, angkat berat satu atlet, panjat tebing empat atlet, gulat tiga atlet, taekwondo dua atlet, tenis meja satu atlet.

Kemudian dua atlet di cabang muaythai, dua atlet tinju, satu atlet futsal, tiga atlet tarung derajat, empat orang atlet kempo, dua orang atlet panahan dan satu di cabang gantole.

“Kami harap para atlet selalu menjaga kondisi tubuh tetap baik dan dapat berkonsentrasi dalam pertandingan sehingga berprestasi,” lanjutnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi mengatakan, ikut sertanya atlet asal kota Wisata untuk memperkuat Sumbar dalam PON XIX Jabar, menunjukkan komitmen pemerintah setempat dalam mendorong kemajuan olahraga.

“Mereka akan membawa nama Sumbar dan ini menjadi kebanggaan bersama khususnya bagi Bukittinggi. Ini menjadi bukti bahwa di Bukittinggi kegiatan pengarahan dan pembinaan terhadap para atlet berjalan sehingga banyak yang turut tampil memperkuat Sumbar,” ujarnya.

( Debi Kurnia )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top