News Lokal

PMI Bukittinggi Gelar Muskot

Bukittinggi, KABA12.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi menggelar Musyawarah Kota (Muskot) dalam rangka pemilihan pengurus dan ketua PMI Kota Cirebon periode 2016-2021. Bertempat di Aula  Balai Kota Bukittjnggi di Gulai Bancah Kota Bukittinggi, Kamis (15/09).

Ketua PMI Kota Bukittinggi periode 2011-2016 Rachmat Aris dalam sambutannya mengatakan bahwa PMI merupakan organisasi sosial yang tidak mencari keuntungan. PMI bekerja untuk semua manusia dengan dasar kemanusian tanpa pamrih dan sukarela. PMI Bukittinggi selama kepemimpinan sudah menjalankan amanah dengan baik, namun ia mengakui masih banyak kekurangan dalam menjalankan tugas kemanusian ini.

“Alhamdulilah kami sudah menjalankan amanah selama empat tahun ini dengan baik karena dukungan pengurus dan bantuan pemerintah daerah yang sangat perhatian kepada PMI”‘ tutur Rachmat Aris.

Sementara itu Ketua PMI Sumatera Barat diwakili Wakil Ketua, Sulatani Wirman memberikan apresiasi  kinerja  pengurus PMI Bukittinggi periode 2011-2016. Mantan Sekda Propinsi Sumbar ini mengajak pengurus yang akan datang untuk menciptakan donor sukarela.

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada pengurus lama yang sudah membawa kinerja PMI kepada lima besar tingkat Sumbar. Kedepan kami berharap pengurus baru bisa melanjutkan dan meningkat kinerja menjadi ke level tinggi di Sumbar” ujar Sulatani

Dalam kegiatan ini turut hadir Asisten II Pemko Bukittinggi Ismail Djohar mewakili Walikota Bukittinggi, Ketua PMI Propinsi Sumatera Barat Sultani Wirman beserta pengurus, Wakil Ketua DPRD Yontrimansyah, Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi M. Nur Idris, Muspida Kota Bukittinggi, pimpinan SKPD dalam lingkungan Pemko Bukittinggi, Ketua Umum PMI Bukittinggi Rachmat Aris serta pengurus dan relawan PMI Bukittinggi serta para undangan.

Dalam sambutannya Walikota yang diwakili oleh Asisten II Ismail Djohar menyampaikan bahwa melalui kegiatan muskot PMI selain dapat melaksanakan agenda utama dari amanat anggaran dasar atau rumah tangga (AD/ART) PMI dalam memilih pengurus atau ketua, juga yang lebih penting adalah mengevaluasi dan menyusun program – program PMI yang lebih aplikatif dan bermanfaat bagi warga Kota Bukittinggi.

“PMI Kota Bukittinggi sendiri selama ini telah menyediakan stok darah bukan hanya untuk masyarakat Kota Bukittinggi dan menjadi salah satu yang terbaik bahkan menjadi pusat untuk penyedian darah dari berbagai daerah kota dan kabupaten daerah sekitar” ujar Ismail.

Dalam musyawarah kota PMI Bukittinggi juga akan diadakan pemilihan ketua dan pengurus periode 2016-2021. Pada suara peserta diarena muskot beredar nama calon antara lain Walikota Bukittingi Ramlan Nurmatias, Rachmat Aris, Khairunnas dan Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi M. Nur Idris. (***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top