News Lokal

Wawako Serahkan Reward Penerima Medali O2SN dan PAPERDA

Bukittinggi, KABA12.com — Para atlet penerima medali ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Peralympic Daerah (Paperda) tingkat Sumbar menerima reward dari Pemko Bukittinggi. Reward tersebut diserahkan langsung Wakil Walikota, H. Irwandi, SH pada apel besar peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 33, Rabu (14/09) di Lapangan Wirabraja.

Peraih medali emas masing-masing mendapat uang tunai sebesar Rp 1.000.000,- , medali perak Rp 750.000,- dan medali perunggu Rp. 500.000,-.

Prestasi membanggakan diraih siswa SMPN 4, Fadiyah Rahmatias kelas VIII berhasil  meraih 2 medali emas dan 2 medali perak pada cabang olah raga renang pada ajang O2SN.

Pada kesempatan tersebut turut diumumkan pemenang lomba PBB dalam rangka PHBN, dimana peringkat satu diraih SMAN 2, disusul oleh SMAN 1 dan SMAN 4 pada posisi dua dan tiga. Masing-masing juga mendapat tropi dan reward berupa uang tunai.

Wawako Irwandi mengungkapkan pemberian reward tersebut merupakan wujud apresiasi Pemko terhadap kerja keras para atlet. Dan juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi atlet lain untuk terus meraih prestasi.

“Kita menyadari dana tersebut tidak sebanding dengan kerja keras dan rasa bangga yang telah diberikan oleh para siswa dan atlet kepada Kota Bukittinggi melalui prestasi yang telah diraih. Namun hal itu tidak mengurangi apresiasi dan komitmen Pemko mendukung pembinaan olahraga di kota ini”, terang Irwandi.

Memperingati Haornas ke 33 juga mengangkat tema Ayo Olahraga untuk Indonesia Sehat dan Produktif. Budaya berolahraga tidak dapat tumbuh secara instan. Namun harus melalui proses yang berjenjang dan berkesinambungan. Karena itu diperlukan peran aktif seluruh stakeholder dan lini masyarakat.

“Olahraga merupakan kebutuhan dan gaya hidup, maka secara tidak langsung membuka ruang bagi munculnya bibit-bibit potensial olahragawan. Yang selanjutnya dibina dan dikembangkan menjadi atlet elit yang berprestasi”, sambung Irwandi.

( Debi Kurnia )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top