News Lokal

SDIT Ma’arif Sembelih Hewan Qurban dari Malaysia

Padang Panjang, KABA12.com —Pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban perdana di SDIT Ma’arif tahun ini, benar benar terasa istimewa dengan kehadiran sapi Qurban dari Malaysia.

“Alhamdulillaah, rejeki memang tidak berpintu, tahun ini relasi kita dari Malaysia ikut berpartisipasi menyumbangkan satu ekor sapi di SDIT Ma’arif Kota Padang Panjang,” ujar Yupi Darma pengurus yayasan Ma’arif saat di konfirmasi KABA12.com di lokasi penyembelihan, Kelurahan Tanah Pak Lambiak, kecamatan Padang Panjang Timur, Padang Panjang, Selasa (13/09).

“Semula target kita hanya 2 ekor sapi Qurban saja, namun karena terkesan dengan kiprah SDIT Ma’arif dalam membina generasi penghafal Qur’an ketika berkunjung ke Padang Panjang, Pak cik dan Mak cik dari Malaysia yang diundang lembaga training GM3 (Generasi Muda Muslim Madani) kota Padang Panjang, berjanji ikut berpartisipasi menyumbangkan Sapi untuk disembelih di Sekolah ini,” timpal Iqbal Anas Kepala Sekolah SDIT Ma’arif yang diaminkan oleh pengurus GM3, Hendrison.

“Akhlak dan eksistensi menjaga Al Quran,” ujar Hendrison singkat, ketika ditanya KABA12.com apa rahasianya hingga SDIT Ma’arif berhasil memikat hati penyumbang asal Malaysia tersebut.

Sebagai pelopor Sekolah Dasar Islam Terpadu pertama di kota Serambi Mekkah, kiprah sekolah yang telah berusia 7 tahun ini, terbilang istimewa dalam membentuk akhlak Qurani bagi siswa didiknya.

Pembangunan yang pesat dengan pertambahan jumlah siswa yang cukup signifikan pertahunnya, membuat sekolah berbasis Akhlak ini terus berkembang.

( Yansen )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top