News Lokal

Qurban di Agam Capai 70 M

Agam, KABA12.com — Pada hari raya Idul Adha 1437 Hijiriah tahun ini, jumlah hewan qurban di Kabupaten Agam mengalami peningkatan dibanding tahun kemaren. Peningkatan jumlah hewan qurban mencapai nilai nominal sekitar Rp 70 miliar lebih.

Menurut Indra Catri, Pemotongan hewan qurban di Kabupaten Agam, pada hari raya Idul Adha tahun ini mencapai 4.973 ekor yang tersebar di 16 kecamatan se-Kabupaten Agam. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan jumlah pemotongan pada tahun 2015 lalu yang hanya mencapai 4.092 ekor.

“Diperkirakan nilai nominal seluruh hewan qurban ini yang beredar di Agam mencapai sekitar Rp 70 miliar lebih, dari peningkatan jumlahnya itu, ” jelasnya, Senin (12/09).

Bupati menambahkan, dari peningkatan jumlah hewan qurban itu, dipastikan bahwa telah terjadinya peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan dari segi keagamaan bahwa kadar keimanan dan ketakwaan masyarakat juga semakin tinggi.

“Dari data yang dihimpun, setiap tahunnya tidak sedikit masyarakat yang juga ikut berkurban di daerah lain. Tentunya kita berharap kesholehan sosial ini tetap terjaga dan semakin mantap dimasa-masa mendatang,” pinta bupati.

(virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top