News Lokal

Meriah, Ini Nama Pemenang Lomba Takbiran di Lubukbasung

untitled-1Lubukbasung, KABA12.com — Pemenang Peserta lomba Takbiran dalam rangka menyambut Idul Adha 1437 Hijriah yang digelar pemerintah Kabupaten Agam mendapatkan uang pembinaan berupa tabanas. Kegembiraan pun mewarnai agenda rutin pemerintah daerah dalam mengemakan peringatan hari-hari besar islam di Agam.

Panitia Peringaran Hari Besar Islam, Kekemenag Kabupaten Agam, Hendri, menyapaikan lomba pawai takbiran ini diikuti oleh 68 grup yang berasal dari MI, SD, MDA, TPQ/TPSQ, MTS, SMP, MA, SMA, SMK, Remaja Masjid/Mushalla, Majlis Taklim dan umum.

Bupati Agam Indra Catri mengatakan selain untuk keagamaan, kegiatan ini juga dapat menambah teman bagi anak-anak yang ikut lomba pawai takbiran tersebut.

Di akhir kegiatan panitia mengumumkan terbaik satu, dua dan tiga untuk tiga kategori peserta pawai. Terbaik satu kategori MI, SD, MDA/MDTA, TPQ/TPSQ diraih SDN 23 Parit Rantang Kecamatan Lubuk Basung, terbaik dua SDN 27 Siguhung Nagari Lubukbasung, dan terbaik tiga diraih TPQ Jawi-jawi. Untuk kategori MTS, SMP, dan sederajat, terbaik satu diraih oleh SMPN 1 Lubukbasung, terbaik dua SMPN 3 Lubukbasung, dan terbaik tiga SMPN 5 Lubukbasung.

Adapun untuk kategori kategori SMA/K, remaja Masjid/Mushalla, Majlis Taklim, organisasi dan umum,terbaik satu diraih oleh SMAN 3 Lubukbasung, terbaik dua remaja masjid Pulai dan terbaik tiga SMAN 1 Lubukbasung. Masing-masing juara satu, dua dan tiga memperoleh hadiah secara berturut-turut 2,5 Juta, 1,5 Juta dan 1 juta untuk masing-masing tingkat.

(Virgo)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top