News Lokal

Ribuan Warga Bukittinggi Bertakbir di Jam Gadang

Bukittinggi, KABA12.com — Ribuan masyarakat kota Bukittinggi memenuhi plataran jam gadang untuk melakukan gema takbir menyambut Idul Adha 1437 H, Minggu (11/09) malam. Berbagai unsur pemerintah kota juga turut hadir seperti Walikota dan Wakil Walikota, serta Forkopinda kota Bukittinggi.

img-20160911-wa0033Acara gema takbir yang diprakasai oleh Panitia Hari Besar Indonesia (PHBI) Bukittinggi ini juga diikuti oleh para pelajar se kota Bukittinggi. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengucap rasa syukur kepada Sang Pencipta karena masih bisa merayakan kemenangan.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan tausiah oleh ustad Yusril Ramadian yang juga merupakan Ketua Himpunan Da’i dan Mubaligh kota Bukittinggi.

“Idul adha merupakan waktu yang di nanti umat Islam, apalagi bagi para jamaah haji yang hendak menunaikan ibadah Haji. Jutaan umat Islam kini tengah berada di Arafah untuk meminta ampunan dan membesarkan nama Allah, dan mengucapkan rasa syukur karena bisa diberikan kesempatan untuk mengunjungi baitullah”, jelas Yusril Ramadian.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, terus bergema di plataran jam gadang Bukittinggi. Terus bersyukur dan tiada henti mengucap nama Sang Kaalik merupakan wujud terima kasih karena masih diberi kesempatan untuk menyambut Idul Adha ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top