News Lokal

Pawai Obor Warnai Malam Takbiran di Lubukbasung

takbiranLubukbasung, KABA12.com — Ribuan Masyarakat Kabupaten Agam tumpah ruah mewarnai Pawai Obor Takbiran dalam rangka menyambut Idul Adha 1437 Hijriah, Minggu (11/09). Pawai diawali dengan penyalaan obor pertama di depan Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung oleh Bupati Agam Indra Catri didampingi Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Kakan kemenag Agam H. Hendri, PLT Sekda Agam, Martias wanto serta seluruh pimpinan SKPD se Kabupaten Agam.

Peserta pawai yang berkisar dua ribuan orang terdiri dari 65 grup yang berasal dari MI, SD, MDA, TPQ/TPSQ, MTS, SMP, MA, SMA, SMK, Remaja Masjid/Mushalla, Majlis Taklim dan umum yang kesemuanya hadir dari Kecamatan Lubuk Basung, Ampek Nagari, Tanjung Mutiara dan Tanjung Raya.

Masing-masing grup tampil dengan performa khas dan unik. Ada yang membawa tambur tansa, rebana, alat musik perkusi, kaleng cat, botol, beduk, angklung, miniatur Kabah, Kubah Masjid, Drum Band, sampai kentongan dan emberpun ada.

Begitu sampai di depan tenda kehormatan berbagai kebolehan dipertunjukkan. Ada yang membawakan pantun, ada yang menampilkan koreografi, ada yang menampilkan kumandang suara takbiran yang unik dipadu alunan suara beduk, rebana atau alat musik lainnya dan ada juga yang menampilakan bacaan talbiah.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top