News Lokal

Padang Panjang Komit Tunjuk Ulama Lokal

Padang Panjang, KABA12.com Pemerintah kota Padang Panjang memastikan akan menggelar sholat Idul Adha 1437 H sesuai dengan kalender pemerintah pusat pada hari Senin (12/9) mendatang.
 
Kepastian ini sekaligus melanjutkan kebijakan terbaru Walikota Padang Panjang perihal penunjukan khatib sholat Id dari kalangan ulama lokal saja.
 
Kebijakan ini jelas Kabag Humas Setdako Padang Panjang, Ampera Salim, sebenarnya telah mulai diterapkan pada hari raya Idul Fitri kemarin.
 
img-20160909-wa0030“Benar, ini adalah kebijakan terbaru yang diambil Walikota dan sudah kita mulai pelaksanaannya pada Idul Fitri 1437 H yang lalu,” kata Ampera saat dihubungi KABA12.com, via telepon genggamnya, Jumat (09/09).
 
“Pada Lebaran yang lalu, khatib kita datangkan dari perguruan Thawalib Putra, nah sekarang pada hari raya Qurban ini kita telah menunjuk perwakilan dari pesantren Diniyyah Puteri,”ungkapnya.
 
Sementara, tempat sholat Id utama masih tetap dilaksanakan di lapangan sepakbola Anas Karim seperti biasanya, dengan tetap menunjuk beberapa masjid besar sebagai alternatif.
 
Menurut rencana khatib Id Qurban di lapangan Anas Karim, adalah H. Yendri Junaidi, Lc, MA. Sedangkan bertindak sebagai imam Ustadz Azwar Hadi, staff kantor Kemenag kota Padang Panjang.
 
(Yansen)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top