News Lokal

KKSB di Kukuhkan, Bupati Apresiasi Kekompakan Perantau

Riau, KABA12.com — Bupati Kabupaten Agam Indra Catri, menghadiri deklarasi dan pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Sumatera Barat (KKSB) di Gubernuran Provinsi Riau, Jum’at (09/09).  Bupati Agam mengapresiasi kekompakan perantau Kabupaten Agam yang tergabung di dalam persatuan (KKSB) se- Provinsi Riau.

Ketua pengurus KKSB Nuhri Mangkuto Ameh dan anggota yang berjumlah 80 orang dikukuhkan langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Acara pengukuhan ini selain dihadiri Bupati Agam, juga dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni, dan Nasir Ahmad asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Provinsi Sumbar.

Indra Catri mengatakan, KKSB Perantau Agam hendaknya selalu menjalin komunikasi dan kekompakan antara perantau maupun keluarga di kampung untuk kemajuan Kabupaten Agam.

“Teruslah ayomi dunsanak kita di kampuang halaman. Karena, peran dan kontribusi para perantau begitu besar terhadap lajunya pembangunan di nagari,” kata Bupati.

Bupati juga mengakui, kekompakan masyarakat perantau Agam sebenarnya sudah sangat teruji. “Tiap tahun, masyarakat Agam pulang dengan jumlah yang banyak. Hampir setiap Lebaran, ribuan perantau pulang. Berapa uang yang beredar, ini luar biasa. Belum lagi pembangunan fisik, seperti membangun masjid, jalan swadaya dan sarana umum lainnya. Tentunya ini terwujud berkat kekompakan mereka membangun nagari, ” terang bupati.

Bupati juga memastikan, dalam membangun Kabupaten Agam, pihaknya melibatkan seluruh pihak. Termasuk perantau. “Ketika kekuatan perantau dan keluarga di kampung sudah satu, maka tidak sulit bagi pemerintah untuk membangun nagari. “Basamo mangko manjadi”,” jelas Indra Catri.

(Ardi)
 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top