News Lokal

Wakil Ketua PN Bukittinggi Dilantik

Bukittinggi, KABA 12.COM — Yuzaida, SH, MH, resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Klas I.B Bukittinggi dalam Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan, Jumat (09/09) Di Ruang Sidang Utama PN Klas I.B Bukittinggi. Yuzaida dilantik berdasarkan Hasil keputusan Mahkamah Agung tentang promosi dan mutasi hakim di Pengadilan Negeri di lingkungan Pengadilan Umum

Sidang Luar Biasa ini, turut dihadiri Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Forkominda Bukittinggi, Sekdako, Perwakilan PT Padang, dan Perwakilan PN Pekanbaru.

Yuzaida, SH, MH sebelumnya menjabat sebagai hakim PN Pekanbaru, lahir di Ambacang 17 Agustus 1963. Ibu tiga orang anak ini mengawali karirnya sebagai Pegawai PN Padang tahun 1985, Calon Hakim tahun 1996 di PN Pariaman, Hakim tahun 1999 di PN Kuala Simpang, Wakil Ketua PN tahun 2010 di PN Sawahlunto, Ketua PN Sawahlunto 2011 dan posisi terakhir Hakim PN Pekanbaru sejak 2014. Yuzaida dilantik menjadi Wakil Ketua PN Bukittinggi sekaligus sebagai Hakim Madya Utama dengan pangkat IVc.

img-20160909-wa0021Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Majelis sekaligus Ketua PN Bukittinggi Mahyudin, SH, MH. Setelah dilantik Yuzaida langsung  membacakan dan menandatangani pakta integritas. Sekaligus disematkan pin Satya Lencana Karya Satya 30 tahun oleh Ketua PN Bukittinggi.

Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi Mahyudin, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, saat ini PN Bukittinggi akan dinilai akreditasinya dalam pelayanan publik dan pelayanan terhadap pencari keadilan. Karena itu kehadiran Yuzaida sebagai Wakil Ketua PN Bukittinggi yang baru akan sangat membantu kinerja PN Bukittinggi. Mahyudin berharap dalam bekerja Yuzaida dapat betah bergabung dengan jajaran PN Bukittinggi termasuk menjalin kerjasama yang baik dengan Forkominda Bukittinggi.

( Debi Kurnia )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top