News Lokal

Siapkan Kontingen, KONI Agam Asistensi dengan Cabor

Agam, Kaba12.com–Dalam rangka pelaksanaan tahapan persiapan menghadapi Porprov XIV Sumatera Barat di Kota Padang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Kabupaten Agam menggelar Asistensi dengan seluruh cabang olahraga yang akan bertarung di ajang Porprov. Asistensi dilaksaakan selama tiga hari , mulai Kamis (8/9), Jum’at (9/9) dan Selasa (13/9). Asistensi dilaksanakan di Sekretariat Koni Agam, dengan tim asistensi H. Khairunas, Jufri M.Pd, Beni Sastra, A Halim dan Rezka Delpiera. Untuk hari pertama Asistensi, diikuti oleh Cabang Olahraga IPSI, Kempo, Tarung Derajat, Taekwondo, Panahan dan Atletik. Sedangkan pada hari kedua, Asistensi diikuti oleh Cabor Pertina, Wushu, Catur dan ISSI

Anggota Tim Asistensi, Jufri M.Pd kepada Kaba12.com mengatakan bahwa Asistensi dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kekuatan Agam menghadapi Porprov XIV Sumbar.

“ Kita berhitung, sejauh mana kekuatan kita menghadapi Porprov. Artinya, kita ingin data yang akurat dari masing – masing Cabor” Ujar Jufri M.Pd.

Melalui Asistensi tersebut, KONI akan menetapkan jumlah atlit masing – masing cabor, dan jumlah atlit itu akan disesuaikan dengan kuota kontingen Agam. Bisa jadi setelah asistensi tersebut, jumlah atlit yang diusulkan oleh Cabor berkurang , jika memang atlit cabor bersangkutan tidak memiliki peluang untuk merebut medali.

“ Intinya, kita ingin atlit yang akan di bawa ke Porprov adalah atlit yang betul – betul sudah teruji, karena Porprov adalah ajang mencari prestasi, bukan ajang uji coba” Ujarnya lagi.

Tim Asistensi sendiri, hanya akan merekomendasikan atlit yang sudah berprestasi, dimana dibuktikan dengan piagam dan medali yang diraih. Jika atlit yang diajukan cabor belum pernah berprestasi, maka kemungkinan akan di coret. Namun, jika atlit tersebut betul – betul sudah berprestasi, maka dipastikan akan direkomendasikan.

(Panungkek)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top